• 3

    Mar

    Camilan untuk sarapan

    Hai, hai, apa sarapanmu pagi ini? Kalau di keluargaku, sudah bisa dipastikan sarapannya camilan. Sudah menjadi kebiasaanku sejak kecil, di keluargaku, makanan yang disajikan untuk sarapan bukanlah makanan berat. Nanti setelah ngemil, baru deh emak masak buat makan pagi (jam 10-11 pagi), makan siang (jam 2-3 sore) & makan malam. Rupanya, kebiasaan itu terbawa hingga di keluarga kecilku yang sekarang. ...
  • 27

    Feb

    Dilema Sepatu Roda

    Kemarin sore aku merasa agak terkejut sekaligus kesal. Saat menyusuri jalanan komplek menuju rumah sepulang kerja, aku melihat seorang anak perempuan yang amat kukenal sedang asik bermain dengan sepatu roda barunya, di jalanan komplek perumahan yang sudah ditutup paving block. Ya, akhir-akhir ini sepatu roda memang sedang trend. Apa yang membuatku kesal sebenarnya? Anak itu adalah anak tetanggaku. Jarak...
  • 2

    Feb

    Iklas dan Selalu Optimis

    Masa remaja katanya adalah masa transisi. Biasanya ketika usia SMP. Yaitu masa peralihan dari kanak-kanak menuju dewasa. Masa paling labil dan penuh kebimbangan. Hati dan fikiran biasanya dipenuhi pertanyaan-pertanyaan. Terutama mereka yang memiliki latar belakang begitu rumit. Seperti aku. Masa SMP dulu, aku sering tiba-tiba menangis. Saat di kantin sekolah, di dalam kelas, saat mengaji di surau, atau bahk...
  • 31

    Jan

    Belajar bersama anak

    Disayangi dan dicintai adalah hak setiap anak. Dan sebagaimana kita tau, hak anak adalah kewajiban bagi setiap orang tuanya. Setiap ayah dan atau ibu sebagai orang tua, tentu punya cara dan gaya masing-masing untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang kepada anak. Begitu pun aku yang (katanya) seorang backpacker sejati. Aku sudah sering sekali mengungkapkan bahwa aku ini seorang ibu yang payah jika di rumah. Tidak...
  • 24

    Jan

    Mau Stroller Dong!

    Aku sudah dua kali melahirkan dan mengurus bayi, hingga sekarang sudah berumur 8 dan 6 tahun. Ngga kerasa udah pada gede-gede aja anak laki-lakiku. Sekarang mereka udah ngga bisa digendong-gedong dan ditimang-timang lagi. Semakin besar semakin berat. :D Setahun terakhir ini, setiap kali liat bayi atau balita, rasanya gemees. Pingin lagi ngerasain indahnya kehamilan, melahirkan, dan menyusui. Alhamdulilla...
  • 23

    Jan

    Belajar Bersyukur

    Pagi ini, sambil menikmati secangkir teh dan bakwan untuk sarapan pagi di pantry kantor, iseng-iseng aku membuka facebook dan melihat-lihat, apa saja yang pernah kutulis di facebook selama tahun 2014? Dan aku tertarik pada status yang pernah kutulis pada 4 Juli, tulisannya begini: Sesampainya aku di rumah setelah kerja, seperti biasa, Daffa’ & Abyan memeriksa isi tas yang biasa kubawa kerja. Di...
  • 22

    Jan

    Selamat Jalan, Damay

    “Kok ada muka guenya?” Damay bersungut ketika kutunjukan hasil foto yang baru saja kuambil dengan smartphoneku. Aku cuma bisa nyengir kuda menanggapi omelannya. “Kirain mau ambil foto bunganya aja. Hapus, ah!” Pintanya kemudian. “Ogah!” Sahutku. Aku lalu berlari menghindar dan naik ke Menara Tele untuk melihat panorama Danau Toba dari ketinggian. Damay mengejar dan masih berusaha meraih handphone dari tanganku. Ah, ya! Foto ini mengingatkank...
  • 21

    Jan

    Kado di Januari

    Kemarin aku mendapat sebuah paket kiriman dari Jogja. Isinya adalah beberapa lembar placement set dari ladaka handy craft. Sudah tau dong pastinya itu kiriman dari siapa. Udah ada clue-nya tuh, ladaka. Yup, siapa lagi kalo bukan pemilik blog www.beyourselfwoman.com, Mba Lus, begitu aku biasa menyapanya. Ini adalah sebuah kado persahabatan kedua yang aku terima dari Mba Lus. Kado pertama yang kudapat yaitu sebuah buku karangannya yang...
  • 20

    Jan

    Ibu Hamil Perlu USG?

    Beberapa hari lalu aku memeriksakan kandungan ke dokter spesialis kandungan di sebuah rumah sakit di Bekasi. Meskipun kehamilanku masih di trimester pertama. Bisa dibilang aku terpaksa ke dokter karena harus berkonsultasi soal kehamilan dan hobiku yang membuat banyak orang risih jika tetap kulakukan selama hamil. Traveling! Kenapa kubilang terpaksa? Karena biasanya aku dokter jika ingin USG saja. Selebihnya, pemeriksaan rutin kulakukan di bidan dekat rumah. Bersyukur aku selalu diberi kehamilan yang sehat, rahim yang kuat, jadi aku tidak perlu sering-sering ke dokter untuk men...
  • 28

    Nov

    Membajak

    Ketika pembajakan semakin liar seperti Singa yang mulai lapar. Petani-petani yang merindukan sawah Kuli tinda tak ada fungsinya Ini tentang membajak, menguasai yang seharusnya bukan haknya. Kecuali pak tani yang inginkan hidup lebih bermartabat. -Mel
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post