• 27

    Feb

    Dilema Sepatu Roda

    Kemarin sore aku merasa agak terkejut sekaligus kesal. Saat menyusuri jalanan komplek menuju rumah sepulang kerja, aku melihat seorang anak perempuan yang amat kukenal sedang asik bermain dengan sepatu roda barunya, di jalanan komplek perumahan yang sudah ditutup paving block. Ya, akhir-akhir ini sepatu roda memang sedang trend. Apa yang membuatku kesal sebenarnya? Anak itu adalah anak tetanggaku. Jarak rumah kami hanya terpisah beberapa rumah saja di gang yang sama. Bisa dibilang, aku tahu betul bagainana kondisi keluarga tetanggaku ini, karena kami pernah dekat. Ibunya, jadi sering curhat. Dari curhatan itu kemudian aku mengetahui banyak hal. Soal suaminya yang berprofesi sebagai supir dan penghasilan tak menentu. Ekonomi keluarga yang kekurangan. Soal anak-anak dengan kebutuhan seg
  • 24

    Jan

    Mau Stroller Dong!

    Aku sudah dua kali melahirkan dan mengurus bayi, hingga sekarang sudah berumur 8 dan 6 tahun. Ngga kerasa udah pada gede-gede aja anak laki-lakiku. Sekarang mereka udah ngga bisa digendong-gedong dan ditimang-timang lagi. Semakin besar semakin berat. :D Setahun terakhir ini, setiap kali liat bayi atau balita, rasanya gemees. Pingin lagi ngerasain indahnya kehamilan, melahirkan, dan menyusui. Alhamdulillah, sekarang aku sudah hamil 2 bulan. Rasanya bahagia tak terkira. Ngomong-ngomong soal bayi, pengalaman ngurus bayi Daffa’ & Abyan aku belom pernah punya yang namanya stroller. Jaman dulu tuh itu barang mahal. Aku ngga sungguhan beli. Sekarang juga sih, masih tergolong mahal kalo ngukur kemampuan kantongku. Nah, kebetulan ini maminya Ubii lagi kepo. Bikin giveaway kok nanya
  • 21

    Jan

    Kado di Januari

    Kemarin aku mendapat sebuah paket kiriman dari Jogja. Isinya adalah beberapa lembar placement set dari ladaka handy craft. Sudah tau dong pastinya itu kiriman dari siapa. Udah ada clue-nya tuh, ladaka. Yup, siapa lagi kalo bukan pemilik blog www.beyourselfwoman.com, Mba Lus, begitu aku biasa menyapanya. Ini adalah sebuah kado persahabatan kedua yang aku terima dari Mba Lus. Kado pertama yang kudapat yaitu sebuah buku karangannya yang berjudul “Berani Ikut Pameran”. Kado pertama itu aku dapat karena ikut giveaway di blognya ketika Mba Lus baru saja menerbitkan bukunya. Kebetulan aku beruntung dan mendapat bukunya secara gratis. Pengiriman buku itu, sekitar setahun lebih yang lalu, dilakukan langsung oleh penerbit elexmedia. Waktu itu Mba Lus masih tinggal di Riau. Nah kalau k
  • 28

    Nov

    Membajak

    Ketika pembajakan semakin liar seperti Singa yang mulai lapar. Petani-petani yang merindukan sawah Kuli tinda tak ada fungsinya Ini tentang membajak, menguasai yang seharusnya bukan haknya. Kecuali pak tani yang inginkan hidup lebih bermartabat. -Mel
  • 28

    Nov

    Halo dunia!

    Selamat Datang Blogdetik.com. Ini merupakan postingan pertama Anda. Silahkan Edit atau hapus postingan ini, dan mulai ngeblog!
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post